Monday, January 25, 2016

Spesial! Resep Minuman Kopi Coklat ala Rumahan

Kadang-kadang kita memang ingin merasakan sensasi lain dari secangkir kopi yang nikmat. Salah satu triknya yakni menambahkan bahan-bahan tertentu ke dalam sajian kopi tersebut sehingga tercipta citarasa dan aroma yang kita inginkan. Nah, bagaimana kalau sekarang kita membikin minuman kopi plus coklat yang spesial? Gampang banget kok bikinnya!

Pada dasarnya, secangkir kopi coklat bisa dibuat dengan menyeduh kopi bubuk dan coklat bubuk menggunakan air panas. Agar rasanya kian spesial, tambahkan susu cair secukupnya ke dalam air seduhan tadi. Perhatikan komposisi antara kopi, coklat, dan susu harus pas supaya minuman yang dihasilkan mempunyai rasa yang nikmat dengan sensasi perpaduan aroma yang berimbang.
Cobain resep berikut ini ya!
Resep Kopi Coklat Spesial
resep-minuman-kopi-coklat.jpg

Bahan-bahan yang Anda butuhkan :
  • 2 sdm kopi bubuk
  • 30 gram coklat bubuk
  • 4 sdm gula
  • 250 ml air panas
  • 750 ml susu cair
  • 1 jumput garam
  • whipped cream secukupnya

Langkah-langkah yang harus Anda kerjakan :
  1. Masukkan kopi, gula, garam, coklat, dan air ke dalam suatu wadah kemudian aduk sampai semua bahan tercampur rata. Tandanya bisa dilihat dari bubuk coklat yang sudah terlarut di dalam air.
  2. Masukkan susu cair sedikit demi sedikit ke dalam wadah seduhan tadi sembari terus diaduk. Lakukan dengan hati-hati supaya bubuk benar-benar tercampur merata, tidak menggumpal, serta susu tidak pecah.
  3. Setelah dipastikan campuran kopi coklat ini beres, tuangkan ke dalam gelas saji seperlunya. Tambahkan whipped cream biar tampilannya lebih menarik dan rasanya pun semakin kental.

Selamat mencobanya ya! :)

Terkait Resep Lihat Juga

Spesial! Resep Minuman Kopi Coklat ala Rumahan
4/ 5
Oleh

UPDATE ARTIKEL MELALUI EMAIL

Masukkan email dan klik tombol DAFTAR untuk mendapat artikel terbaru melalui email